Tanzania – Bagian 17: The Long Way Home

views Jro koin dari Kilimanjaro

Jika jalan terkenal Land Cruiser ditarik Hotel Outpost, kita memahami pang kesedihan bahwa ini adalah terakhir kali kita akan melihat akan menjadi Rob dan Peter. Mereka panduan dan wali kami, membawa kita pada sebuah perjalanan lebih dari 1000 kilometer, dan sekarang akan menemani kita pada perjalanan baru ke Kilimanjaro airpoort, sekitar 40 menit di luar kota. Kami menghabiskan bagian yang lebih baik dari dua minggu dengan mereka yang datang ke Rob untuk menjaga kita keluar dari hutan begitu lama, dan telah dipercaya hidup kita ke mobil Petrus, kita menyadari betapa kita akan merindukan mereka. Pada perjalanan ke bandara, semua orang sangat rendah, tidak sampai semua barang-barang di pinggir jalan jelas dibongkar di terminal dan keniscayaan keberangkatan, kami akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada yang baik dan tulus.

& amp; amp; nbsp;

Seperti kami mengucapkan salam perpisahan, dan melihat mobil yang dikenal, tapi Land Cruiser kosong, kita harus datang dengan liburan dekat. Joni akan tetap pada penerbangan berikutnya ke Zambia, di mana dia akan menyelesaikan praktik-tahun dia di Lusaka di papan. Realisasi penuh bahwa kita tidak akan mendapatkan kembali ke enam bulan pertama menunggu di terminal yang jauh lebih melankolis, dan kemudian akhirnya waktu untuk berdiri di baris untuk berjalan dari terminal dan pesawat menunggu, ada lagi air mata karena kami lama, dingin, putri-kurang bulan dimaksud sebelumnya.

Selain itu, keberangkatan kami adalah membosankan. . Tidak ada insiden, ada dokumen yang hilang, tidak ada kebutuhan untuk pejabat, tidak ada perayaan atau menyuap kegembiraan

Saya memiliki memori berjalan di pesawat di panas matahari (saya pikir kami meninggalkan di sekitar 2: 30 di sore hari, dan itu selalu panas di 2:30). Kami menaiki tangga dan naik rencana. Sebagai pintu ditutup, pesawat meluncur ke ujung landasan, dan beberapa saat kemudian, ketika kami berada di udara dalam perjalanan ke Mombasa, leg pertama perjalanan kami pulang tiga puluh jam.

& amp; amp; nbsp;

Setelah penerbangan pendek dan mendarat di Mombasa, pesawat kami dinonaktifkan pada landasan pacu selama satu jam dengan mesin dan sistem listrik. Itu datang tidak mengejutkan, karena sama akan terjadi jika kita telah bepergian ke arah lain. Namun, itu mencekik. Sore matahari, kelembaban ekstrim dari Samudera Hindia, dan kedekatan kabin membuat suasana menindas. Untungnya kru telah membuka pintu belakang pesawat untuk membongkar barang-barang, dan ada sebuah platform kecil, di mana kita mengambil segar, meskipun udara lembab. Bahkan bergerak sesedikit mungkin, saya menemukan diri saya berkeringat bebas, dan berpikir muram bagaimana rasanya untuk hari berikutnya atau lebih, tanpa kesempatan untuk mencuci. Setelah sekitar satu jam setengah, api penyucian kami berakhir, lampu dan AC dihidupkan mesin merengek untuk hidup, dan kami memiliki lagi empat jam penerbangan ke Addis Ababa.

Saya hanya memiliki kenangan samar ibukota pertama Ethiopia dari udara. Ini adalah rasa malu karena saya yakin itu adalah pemandangan yang indah, tapi entah kenapa aku telah kehilangan kemampuan saya untuk menghargai setiap cakrawala baru, dan bukan terfokus pada jam mendatang. Kami deplaned di Addis sekitar pukul 8:30 atau 9:00 waktu setempat, dan dijadwalkan untuk meninggalkan pada penerbangan Ethiopian Airlines ke Roma sekitar sembilan puluh menit kemudian. Aku harus menemukan memori yang sangat jelas bergegas ke pintu gerbang penerbangan kami, meskipun saya pikir itu selalu melakukan hal ini, jadi mungkin itu adalah bagian dari perjalanan, saya pikir. Dalam kasus apapun, jangan buru-buru itu benar-benar buruk mengatasi. Ternyata penerbangan kami terlambat. Bahkan, itu sangat sulit untuk mengetahui apa yang terjadi, dan mendengarkan penumpang lainnya menyebarkan rumor hanya menambah kebingungan. kami penerbangan dibatalkan? Apakah itu tertunda? Ada pesawat yang tersedia?

Bagian yang paling sulit adalah tidak mengetahui berapa lama mereka harus menunggu di terminal. Saya dapat menghibur diri dengan baik untuk satu atau dua jam, tapi kemudian aku akan tidur, atau setidaknya berhenti berusaha untuk menemukan hal-hal yang harus dilakukan. Jadi bagaimana masa lalu 10:00 11:00 Yah, saya dan orang lain mendapat lebih banyak dan lebih menyedihkan. Aku berhasil mengambil keuntungan dari penundaan yang lama dan beberapa pakaian saya (orang yang telah menempel pada kulit berkeringat di Mombasa) di warung kamar mandi. Itu bukan pengalaman yang nyaman dalam segala hal, tapi pakaian kurang matang sedikit layak.

Saya percaya itu di bandara di Addis Ann membeli dua gajah kecil ukiran kayu. Itu semua dia ingat tentang ini bagian dari perjalanan, dan bahkan memori adalah palsu, karena akan membeli mereka di bandara Kilimanjaro, atau pada titik lain dalam perjalanan.

Akhirnya, sekitar tengah malam, kami menerima kabar bahwa kita akan masuk. Butuh waktu satu jam setengah, tetapi ketika kami berada di pesawat, dan kadang-kadang sebelum 01:00, kami berada di udara, dalam perjalanan ke Eropa.

Aku mencoba untuk tidur, dan biasanya gagal. Tentu, Ann tidak kesulitan jatuh tertidur, tapi meskipun aku sangat lelah, aku tidak bisa nyaman. Tampaknya setiap jam atau tidak, saya akan tertidur selama beberapa menit dan kemudian sesuatu yang akan membuat saya bangun. Aku mencoba untuk mendengarkan buku audio, tapi aku terlalu lelah untuk menikmati, tidak cukup lelah untuk membujuk saya ke tunda dalam. . Jadi, malam berlalu

& amp; amp; nbsp;

Tidak ada alasan untuk masuk ke sejarah 12 jam berikutnya, atau pengalaman mencoba untuk turun tidur terdengar lebih menarik dan kurang galak daripada itu. Aku bertanya apa yang dia Ann pikiran tentang itu bagian dari perjalanan kami, dan satu-satunya hal yang dia cam, adalah bahwa saya adalah satu-satunya yang berdiri untuk berjalan naik dan turun lorong, karena bosan dan ide bahwa saya harus tetap bergerak darah saya. Dia selalu berpikir itu lucu dan ironis bahwa saya adalah satu-satunya untuk mengambil tindakan pencegahan ini.

Kami mendarat di Roma dalam apa yang tampak seperti tengah malam tak berujung. Ada beberapa menyeret para penumpang dan pesawat, dan kemudian beralih ke penerbangan transatlantik di Washington, DC Sebagai terbang barat, lebih jam berlalu sebelum kita menyadari matahari terbit dan memerah bertahap dan kemudian menerangi langit ditarik dan kerendahan tampaknya mengambil waktu yang lama. Pada satu waktu itu benar-benar mudah, dan ketika kita turun melalui awan dalam pendekatan kami di Washington, kami menyadari bahwa itu adalah hari berawan. Sekitar pukul 10:00, kami tiba di Dulles International.

Meskipun secara intelektual aku tahu kami hanya beberapa jam perjalanan dengan berjalan melalui pintu depan kami, aku merasa waktu tampaknya memperlambat ke merangkak di Washington. Ada penundaan lama mendapatkan melalui bea cukai. Saya juga ingat bahwa suatu saat Ann, kakaknya dan aku bergerak maju, dan kehilangan jejak Loren, yang memiliki tunggakan. 10-15 menit kami tidak tahu di mana dia (ternyata bahwa ia baru saja berhenti untuk membeli minuman atau sesuatu), dan tampaknya seperti masalah besar. Bagaimana jika ia merindukan penerbangan ke Boston? Akhirnya dia pergi, tapi panik kami tidak perlu menunjukkan bagaimana kita telah berurusan dengan konsekuensi dari kelelahan dan kurang tidur.

Akhirnya, kami telah melalui bea cukai dan di pelabuhan lain, maka dalam pesawat kecil untuk penerbangan pendek terakhir untuk Logan. Saat pesawat dipercepat di landasan dan kami meninggalkan untuk terakhir kalinya, saya akhirnya mulai merasa di akhir perjalanan, dan itu seperti hidup kembali.

Itu dingin di Boston. Anda dapat melihat bahwa bahkan ketika terminal off, atau bagasi Anda akan diputar. Setiap kali akan membuka pintu eksterior, Anda bisa merasakan draft udara dingin jarang. Kami sudah ada 20 inci salju telah menghilang dan ada salju di mana-mana.

Kaki luar menunggu taksi, realitas musim dingin di belahan bumi utara tampak aneh dan asing. Aku akan bisa digunakan untuk itu lagi. Dalam kasus apapun, tampaknya kehidupan sekarang bisa kembali ke rutinitas akrab dan membosankan